Blogroll

SEMUA ORANG BOLEH BEREKSPRESI

Jumat, 20 April 2012

Cara Gampang Bikin Musik

Ada yang perna tau/ dengar tentang fruity loops..???
Nah sya mo sharing ne soal software yang satu ini.
Buat saya fruity loops, merupakan softwere yang sangat menarik menurut saya.
imagesKnp..??? karna kita bisa bikin musik/bkin arensmen musik dgn gampangnya di software itu.
Cuma menurut saya, anda tetap harus belajar/mengetahui sedikit banyaknya tentang musik, bukan hanya tau dari segi pengertian, tapi dari segi bermain musiknya.
Trus yang ga’ ngerti musik, trus tetep pengen bisa bkin musik gmn dong..??
Menurut saya bisa jg sih, tapi tetep anda juga harus memahami juga mengenai logika2 komputer. Tapi menurut saya lagi nih, hal utama yang harus anda miliki dalam membuat musik adalah rasa,imajinasi dalam bermusik, serta otak yang cerdas dalam bermusik. Apabila anda memiliki hal2 tersebut, maka fruity loops bisa dikatakan sangat membantu anda.
Banyak kelebihan yang kita dapatkan pada fruity loops. Tapi yang saya lihat, masi ada kekurangan yang dimiliki oleh fruity loops.
Contoh Kekuranganannya menurut saya :
  1. pada alat musik di fruity loops kita sulit untuk memberikan aksen2.
  2. pada guitar-nya terlalu sulit untuk memperoleh sound2 & tipe/teknik2-nya terutama pada ritem-nya.
  3. dll… (hahahaha)
intinya untuk teknik2 tertentu pada alat musik kadang sulit untuk kita membuatnya pada fruity loops.
Saya sering sekali mengalami hal itu, dan al-hasil, musik2 yang sering saya buat, terkesan kaku, butuh waktu & proses yang lama untuk meng-sinkronisasi-nya.
Sebenarnya masah itu hanya terjadi jika anda membuat musik2 yang ke-band2-an (bner ga’ sih istilahnya..???), tapi jika anda ingin membuat musik yang berBau2 R&B, disco, pkoknya musik yang sering berhubunga dengan DJ, sangat gampang menurut saya untuk membuatnya di fruity loops.
Saran saya bagi anda yang suka musik dan komputer, coba deh fruity loops. Lumayan menyenangkan kok, makenya.
&buat anda yang tlah mencobanya, bagi2 dong ilmunya, ntr saya juga bkalan bagi2 deh, ilmu yang ada di saya.
Yah… walaupun ilmunya masi dikit, tapi kan lumayan..
Kayak pepatah :
Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit…
Hwa..hahahahaha…

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews