Blogroll

SEMUA ORANG BOLEH BEREKSPRESI

Rabu, 28 Maret 2012

Titik refleksi di tangan dan kaki

Titik-titik refleksi tersebut dapat menimbulkan efek penyembuhan dan pencegahan terhadap suatu penyakit melalui perangsangan atau penekanan. Satu daerah refleksi sendiri diyakini memiliki indikasi terhadap lebih dari satu penyakit.
Menurut praktisi pengobatan tradisional yang juga akupunkturis, H.M. Hembing Wijayakusuma, refleksi diambil dari kata refleks, yang artinya gerak tidak disengaja atau gerak yang otomatis.
Sedangkan terapi, bermakna pengobatan atau usaha untuk memulihkan kesehatan orang yang sedang sakit. Jadi, makna terapi refleksi secara harfiah adalah pengobatan secara spontan atau tak sengaja.
Sebenarnya zona refleksi ini terdapat di seluruh tubuh, tapi lazimnya terdapat di kaki dan tangan, terutama pada telapaknya. Zona atau daerah refleksi ini merupakan titik pusat urat saraf, di mana titik-titik tersebut berkaitan erat dengan organ-organ tubuh tertentu. Apabila daerah tersebut dipijat, sirkulasi darah pada organ yang bersangkutan menjadi lancar. Jika sirkulasi darah lancar, tubuh akan lebih sehat.

Setiap organ tubuh memerlukan darah untuk melangsungkan fungsinya secara normal. Darah tersebut membawa zat gizi dan oksigen yang diperlukan oleh tubuh. Di samping itu, darah juga membersihkan kotoran-kotoran yang tersisa dalam tubuh. Diyakini, bila sirkulasi darah lancar, tubuh akan terasa segar dan sehat.
Sebaliknya, bila ada sisa kotoran, misalnya kotoran yang berasal dari makanan yang mengandung kolesterol berlebihan, tubuh akan mengalami gangguan. Bila tidak segera dibersihkan, maka kotoran itu akan mengendap sehingga mengganggu saluran peredaran darah. Maka terjadilah penyakit.
Dalam hal ini, telapak tangan dapat menjadi alat diagnosa suatu penyakit yang sifatnya komplikatif, karena dapat menunjukkan adanya gangguan fisiologis dalam tubuh.
Yang perlu diingat, dalam hal memanfaatkan terapi refleksi telapak tangan ini, Anda tetap disarankan untuk berhubungan dan berkonsultasi dengan ahlinya. Akupunkturis atau dokter. Anda sendiri bisa menghubungi atau datang langsung ke:
Klinik H.M.Hembing Wijayakusuma, Jl. Raya K.S. Tubun No. 37 D – Petamburan – Jakarta Pusat. Telp. (021) 5481991 – 5712029.
Penyakit dan Telapak Tangan yang Direfleksi !
1. Migren
Area yang direfleksi: sisi kiri dan kanan jari tengah, bagian telinga kiri dan telinga kanan, serta ubun-ubun. Dapat pula dirangsang: limpa, tekanan darah tinggi, mata kiri, mata kanan, dan tekanan darah rendah.
2. Pundak Pegal
Jika mengalami pundak pegal, area refleksi yang tepat terletak di bagian pangkal telunjuk dan kelingking. Yaitu mengarah pada titik kelelahan, lengan kanan, dan lengan kiri. Area ini juga bisa untuk bagian liver dan saluran liver yang terasa tidak enak.
3. Tekanan Darah Tinggi
Area yang tepat ialah di sisi jari tengah pada zona ginjal kiri dan ginjal kanan. Lakukan juga perangsangan pada titik jantung bagian kanan, jantung bagian kiri, anak ginjal kanan, anak ginjal kiri, dan tekanan darah tinggi. Serta titik akupunktur shixuan di ujung-ujung jari.
4. Tekanan Darah Rendah
Area yang tepat untuk dirangsang adalah titik tekanan darah rendah, anak ginjal kanan, dan anak ginjal kiri. Titik akupunktur hegu dan titik akupunktur peningkat tekanan yang terletak di belakang telapak tangan dekat pergelangan tangan dapat dikombinasikan dengan terapi refleksi.
5. Kelelahan Mata
Daerah refleksi yang efektif untuk kelelahan mata berpusat di lever, ginjal kiri, ginjal kanan, mata kiri, anak ginjal kanan, anak ginjal kiri, dan radang kantung empedu.
6. Anemia
Daerah refleksi yang tepat untuk anemia terletak di liver, limpa, anak ginjal kanan, anak ginjal kiri, organ otak (berada pada titik shi xuan, jari tengah dan titik shi xuan ibu jari), dan lambung.
7. Jantung
Daerah refleksi yang tepat terdapat pada jantung bagian kanan, dan cabang saluran pernapasan.
8. Diabetes
Diabetes juga bisa dikurangi dengan memijat daerah refleksi telapak tangan yang tepat. Yaitu: pankreas, limpa, hipertiroid, meridian limpa, dan kelenjar hormon.
9. Liver
Area refleksi untuk penyakit liver yaitu, titik liver, limpa, pembengkakan dan penggumpalan, dan hati cemas.
10. Ginjal
Zona refleksi yang tepat terletak di ginjal kiri dan ginjal kanan. Juga titik yang berkaitan seperti anak ginjal kanan, anak ginjal kiri, kandung kemih, dan rahim/prostat juga baik untuk dirangsang.
Catatan: Selama melakukan refleksi telapak tangan, sebaiknya didampingi seorang ahli refleksi atau akupunkturis. Atau bisa hubungi Hembing Wijayakusuma dengan alamat di atas.
Sediakan Tusuk Gigi
Menurut praktisi pengobatan tradisional yang juga akupunkturis, H.M. Hembing Wijayakusuma, berikut ini adalah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam terapi refleksi telapak tangan:
• Pada telapak tangan terdapat area-area refleksi yang berhubungan dengan bagian-bagian tubuh, di antaranya: daerah ginjal, paru-paru, maag, usus besar, usus duabelas jari, jantung, lambung, dan tenggorokan. Misalnya, jika ginjal mengalami suatu gangguan, area refleksi ginjal akan terasa sakit dan tidak enak bila ditekan.
• Bila seseorang terserang suatu penyakit, baik disadari atau tidak, terjadi perubahan warna dan elastisitas telapak tangan. Terapi tak boleh dilakukan dalam keadaan tegang, karena pada keadaan tegang otot dan urat saraf juga ikut menjadi tegang sehingga terapi tak akan memperoleh hasil yang maksimal. Lebih baik terapi dilakukan ketika dalam keadaan rileks.
• Terapi tak boleh dilakukan dalam keadaan mabuk, kelelahan, atau kenyang (sehabis makan).
• Jika ingin melakukan terapi refleksi sehari dua kali, selang waktunya harus lebih dari enam jam.
• Sebelum memulai terapi refleksi telapak tangan, terlebih dahulu sediakan sekotak tusuk gigi. Pisahkan lima sampai delapan tusuk gigi dan rapikan ujungnya yang runcing, lalu bagian yang tumpul diikat kencang dengan karet gelang. Persediaan tusuk gigi yang cukup banyak itu berguna sebagai cadangan pemakaian kalau tusuk gigi yang dipakai telah agak rusak.
• Selain dengan tusuk gigi, terapi juga bisa dilakukan dengan menggunakan kuku jari tangan atau alat elektronik. Namun dengan tusuk gigi, terapi ini akan jauh lebih praktis, ekonomis, dan hasilnya lebih optimal.
• Duduklah dengan posisi yang santai dan tariklah napas dalam-dalam sebanyak dua sampai tiga kali agar pikiran terkonsentrasi. Telapak tangan berada dalam posisi datar dan rileks. Pada prinsipnya, perangsangan dilakukan pada satu telapak tangan, kiri atau kanan. Jika keduanya dirangsang secara bergantian, akan lebih maksimal hasilnya.
• Terapi dilakukan dengan tusuk gigi berada dalam posisi vertikal atau tegak lurus. Perangsangan atau penekanan dimulai dari bagian yang dirasakan sakit.
Penekanan dilakukan secara bertahap. Mula-mula dilakukan secara perlahan kemudian meningkat agak keras sampai kulit telapak tangan memerah dan agak sakit. Pada mulanya setiap bagian dapat ditekan selama satu sampai dua menit. Setelah agak terbiasa, bisa dilakukan kira-kira lima menit sesuai kondisi tubuh.
• Terapi refleksi sebagai pemulihan tenaga pada penderita penyakit dalam yang parah, baru dapat dilakukan setelah penyakitnya sembuh. Pengobatan refleksi harus dihentikan apabila suhu badan mencapai 38 derajat celsius.
• Efek pelaksanaan refleksi ini dapat dirasakan keesokan harinya. Jika pada malam hari tidur terasa nyenyak, berarti refleksi yang dilakukan sudah tepat. Tapi sebaliknya, jika tubuh terasa masih sakit atau pegal-peggal, berarti daerah yang direfleksi tidak tepat, atau penekanan terlalu kuat dan lama.
• Bila terjadi kondisi demikian, sebaiknya hentikan terapi dalam sehari. Kemudian dicoba lagi pada hari berikutnya. Pilih waktu yang tepat sesuai dengan kondisi tubuh. Kondisi tubuh yang prima merupakan faktor penunjang untuk memperoleh hasil yang lebih baik.
• Terapi ini perlu dilakukan terus menerus selama 10 sampai 12 hari. setelah itu, beristirahatlah selama tiga sampai empat hari agar khasiat terapi lebih optimal. Penyakit yang lebih kronis memerlukan waktu yang lebih lama, yaitu sekitar dua sampai tiga bulan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
• Terapi refleksi ini berkhasiat meredakan rasa sakit dengan cepat. Namun, untuk penyembuhan diperlukan ketekunan setiap hari selama batas waktu penyembuhan, dengan memperhatikan hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan.
• Selama menjalani terapi, janganlah sekali-sekali mengabaikan gejala-gejala sakit yang dirasakan oleh tubuh. Gejala tersebut harus segera dihilangkan, dan terapi refleksi telapak tangan merupakan salah satu cara untuk mencegah penyakit bertambah parah.

10 TITIK MERANGSANG WANITA

Lagi-lagi pas browsing ketemu yang menarik, jadi save aja di sini…
     Pria macho adalah pria yang dapat menyenangkan dan memuaskan pasangannya dalam banyak hal, salah satunya daam hal seksual. Begitulah pendapat salah satu konsultan seks, David Darma. Untuk itu, pengetahuan tentang titik-titik sensitif pada wanita menjadi hal penting.
      Berikut ini titik-titik penting yang harus dipahami para pria macho.

Rambut
Elusan rambut dan pijatan kepala ternyata dapat merangsang terlepasnya endorfin yang
mengakibatkan rasa nikmat pada seseorang.
Hidung
Ada hubungan sensoris langsung antara hidung dan pusat kenikmatan di dalam otak.
Bibir
Menurut ajaran Tantra, ada saraf yang menghubungkan bibir atas langsung dengan klitoris.
Jari-jari tangan
Telapak tangan sangat sensitif karena mampu merasakan sensasi sampai 1/8000 kg/cm.
Perut
Area antara pusar dan tulang pubik penuh dengan titik-titik kenikmatan. Mengaktifkan ttik-titik ini merangsang mengalirnya darah ke seluruh daerah pubik.
Mata
Sama seperti skortum (kantong buah pelir), kulit kelopak mata menghasilkan sensasi yang hampir sama bila disentuh dengan lembut.
Telinga
Riset menunjukkan, 5 persen wanita dapat mencapai klimaks melalui stimulus aural saja, entah itu percakapan erotis, napas berat, atau lidah yang memainkan telinga.
Leher
Bagian ini memiliki saraf yang sensitif. Kebanyakan wanita merasakan kesan yang sama, geli dan terangsang bila dicumbu di leher.
Buah dada dan putting
Entah dengan diusap, atau diremas lembut, bagian tubuh ini membantu meningkatkan gairah seksual.
Vulva
Bagian depan bantalan empuk jaringan mons veneris yang terletak sekitar 5 cm di atas kiltoris penuh ujung saraf. Menyentuh bagian ini dengan jari tangan dapat membangkitkan sensasi dan meningkatkan orgasme.
Dari penjelasan di atas kita telah mengenal 12 titik di bagian depan tubuh wanita. Sekarang mari kita lihat titik-titik berikutnya di bagian belakang tubuh wanita. Dengan memahami titik-titik ini, perlakuan terhadap pasangan Anda seharusnya menjadi berbeda.
Belakang Leher
Pada titik temu leher-pundak terdapat sekitar 25 meter saraf. Kulit di bagian ini memiliki sekitar 6,450 ujung-ujung sarat setiap sentimeter persegi.
Punggung
Sekujur punggung, dan leher sampai pantat, merupakan bagian sensitif. Anda bisa menggosok-gosok atau menekan lembut dengan jari-jari sepanjang jalur itu. Gosokan atau elusan lembut itu akan meningkatkan aliran darah ke daerah pubik. Akibatnya, gairah seksual akan meningkat.
Ketiak
Menurut David Darma, mantan Associate Marriage Counselor and Relationship, memanipulasi ketiak untuk merangsang gairah seksual (aksilismé) bagi wanita memberi sensasi tensendiri yang menyenangkan. Ini adalah bagian dari permainan seksual yang mengundang gairah lebih lanjut, apalagi bila ketiak tersebut tidak dicukur. Sayangnya, kebanyakan wanita malah mencukur habis rambut ketiaknya.
Belakang Lutut
Meski sering diabaikan, bagian ini merupakan titik yang paling sensitif. Anda perlu membuktikannya sendiri, misalnya dengan memperlakukan bagian ini sama seperti kalau Anda mengisap-isap telinga atau menciumi kelopak mata pasangan wanita Anda. Titik-titik tensembunyi ini dapat membuat perempuan bergairah. Jangan lalai mengekplorasi setiap sentimeter persegi dari bagian lubuh ini.
Pantat
Pantat tidak hanya penuh ujung saraf. Lebih dari itu, semua otot pelvis saling terkait dan mampu menimbulkan rangsangan secara langsung ke bagian tubuh dekatnya, termasuk bagian dalam klitoris.
Kaki
Pada telapak kaki terdapat saraf-saraf penerima yang terkait dengan bagian organ lain misalnya jantung, tekanan darah, dan aliran hormonal. Merangsang saraf-saraf penerima di bagian telapak kaki dan kaki secara keseluruhan dengan elusan atau gelitikan akan merangsang pelepasan endorfin. Ini adalah hormon rasa nikmat yang bakal bisa membuat wanita merasakan sensasi “luar biasa”.

HIPNOTERAPI

Jika jawaban Anda “YA”, maka Anda bisa mengikuti Pelatihan Hipnoterapi selama 4 hari ini. Setelah itu, Anda langsung menjadi “Hipnoterapis” yang boleh praktek secara mandiri. Anda punya profesi terhormat dan berpenghasilan besar layaknya dokter dan psikolog. Anda bisa menjadikan profesi baru ini sebagai profesi utama atau profesi sampingan yang menghasilkan banyak uang sambil menolong orang. Praktek hipnoterapi Anda akan terdaftar di Dinas Kesehatan.
Apa itu Hipnoterapis? - Hipnoterapis atau bahasa inggrisnya “Hypnotherapist” itu sebuah profesi seperti dokter dan psikolog.  Mudahnya, hipnoterapis adalah orang yang mempraktekkan hipnosis untuk penyembuhan. Jika dokter menangani masalah fisik, maka hipnoterapis menangani masalah psikologis. Jika Anda menjadi hipnoterapis, maka Anda bisa membantu orang untuk mengatasi fobia, trauma, stress, depresi, psikosomatis, kecemasan, minder, gagap, latah, perasaan yang labil, insomnia, obsessive compulsive, halusinasi dan masalah psikologis lainnya.
Anda juga bisa membantu orang lain untuk menurunkan berat badan, mempercantik diri secara alami, motivasi berhenti merokok, mengubah kebiasaan buruk, mengatasi masalah seksual, meningkatkan motivasi, daya ingat, konsentrasi, kreativitas dan masih banyak lagi yang bisa Anda lakukan dengan hipnoterapi. Boleh dibilang, hipnoterapi adalah kunci pembuka bagi segala masalah yang berkaitan dengan pikiran, perasaan dan perilaku manusia.

Kemampuan apa saja yang akan Anda miliki setelah mengikuti pelatihan ini?

  1. Hipnosis Untuk Permainan. Anda akan mampu melakukan hipnosis untuk permainan dan pertunjukan seperti yang Anda lihat di televisi. Acara hiburan hipnosis yang Anda lihat di televisi itu disebut stage hypnosis atau street hypnosis, tergantung lokasi dilakukannya hipnosis. Kalau di panggung disebut “stage” dan kalau di jalanan atau tempat umum disebut “street”. Permainan hipnosis adalah aplikasi hipnosis yang paling mudah dan paling cepat dipelajari, karena kita hanya butuh efek psikologis yang sementara. Dalam pelatihan ini, Master Hypnotist akan membongkar rahasia, mitos dan trik yang digunakan dalam permainan hipnosis.
  2. Psikoterapi. Psikoterapi adalah suatu cara yang digunakan untuk membantu orang lain mencapai perubahan psikologis. Orang yang melakukan psikoterapi disebut “Psychotherapist” atau Teknik-teknik psikoterapi bisa Anda gunakan untuk mengubah pikiran, perasaan, persepsi, kepribadian, perilaku, kebiasaan dan segala komponen psikologis yang ada dalam diri seseorang. Teknik psikoterapi yang diajarkan Master Hypnotist sangat praktis, terbukti efektif dan mudah dipahami oleh siapapun. Psikoterapi adalah teknik-teknik terapi pikiran yang bisa dilakukan dengan atau tanpa hipnosis. Psikoterapi tidak hanya untuk mengatasi masalah psikologis, tapi juga untuk pengembangan diri atau peningkatan SDM.
  3. Hipnoterapi. Hipnoterapi adalah psikoterapi yang dilakukan pada klien dalam kondisi hipnosis. Hipnosis sendiri tidak bisa menyembuhkan apapun. Dalam proses hipnoterapi, hipnosis berfungsi sebagai katalis. Maksudnya, kondisi hipnosis bisa melipatgandakan hasil psikoterapi dibandingkan apabila psikoterapi dilakukan dalam kondisi biasa. Dalam pelatihan ini akan dibahas secara mendetail langkah demi langkah bagaimana cara mengatasi berbagai kasus populer yang bernilai ekonomi tinggi seperti menurunkan berat badan, menghilangkan rasa takut dan terapi untuk masalah seksual. Selepas pelatihan ini, Anda bisa menjadi psychotherapist umum yang menangani segala kasus atau menjadi spesialis yang fokus pada satu kasus saja.
  4. Hypnotic Parenting. Apakah Anda termasuk salah satu dari jutaan orang tua di dunia yang kesulitan mengatur anak Anda sendiri? Atau Anda ingin “mencetak” anak yang hebat dan meningkatkan prestasi anak Anda dalam berbagai bidang? Anda bisa menggunakan hipnosis kepada anak Anda. Hipnosis bermanfaat bagi orang tua yang ingin mendidik anak dengan cara yang lebih efektif. Anda akan belajar bagaimana cara “mengendalikan” dan membangun mental anak Anda secara benar. Anda bisa mengatasi berbagai masalah anak mulai dari susah makan, ngompol, malas belajar, kebiasaan buruk, kurang percaya diri, suka membantah dan sebagainya.
  5. Self Hypnosis & Self Empowerment. Jika Anda bisa melakukan terapi kepada orang lain dan membantu orang lain untuk mencapai tujuannya, maka seharusnya Anda juga bisa melakukan hal yang sama kepada diri Anda sendiri. Self Hypnosis adalah bagaimana caranya agar Anda bisa memegang kendali penuh atas diri Anda sendiri. Sedangkan Self Empowerment adalah cara-cara, baik menggunakan hipnosis atau tidak, yang bisa membuat diri Anda lebih baik dalam segala bidang.
  6. Bagaimana caranya sukses dan menghasilkan banyak uang? Percuma saja Anda punya keahlian, tapi tidak tahu cara menjual keahlian Anda. Master Hypnotist akan berbagi pengalaman dan tips bagaimana agar Anda menjadi Hypnotherapist, Psychotherapist atau Consultant yang sukses. Anda akan belajar bagaimana melakukan branding, specializing, pricing dan marketing yang efektif. Akan dikupas secara blak-blakan bagaimana cara menghasilkan puluhan sampai ratusan juta dengan mudah dan halal melalui praktek hipnoterapi yang Anda lakukan.
CATATAN: Detail materi pelatihan dan proses berlangsungnya pelatihan bisa Anda baca lengkap di halaman Materi Pelatihan >>

Selain 6 kemampuan di atas, apa lagi yang akan Anda dapatkan selama dan setelah mengikuti pelatihan?

Sertifikat &  Gelar
  1. Certified Hypnotist (CH.) – Menandakan Anda adalah praktisi hipnosis yang kompeten.
  2. Certified Hypnotherapist (CHt.) – Menandakan Anda adalah orang yang mampu dan berhak melakukan praktek terapi untuk masalah pikiran, perasaan dan perilaku dengan hipnosis dan teknik-teknik terapi psikologis.
Fasilitas Pelatihan
  1. DVD berisi contoh praktek hipnosis dan hipnoterapi dari Master Hypnotist.
  2. Rekomendasi agar praktek hypnotherapy Anda terdaftar di Dinas Kesehatan.
  3. Modul Instant Hypnosis dan Advanced Hypnotherapy dalam bentuk cetak dan soft copy.
  4. Keanggotaan IHA untuk se-umur hidup.
  5. Meeting Kit, Kaos, Stiker IHA dan lain-lain.
  6. Lunch 4X,  Coffee Break 8X.
  7. Konsultasi gratis seumur hidup dengan Master Hypnotist.
Bonus senilai lebih dari Rp. 21.000.000,-
  1. Materi Hypnotic Birthing senilai Rp. 4.000.000,- (Dibahas selama 60 menit. Biasanya dibutuhkan 2 hari apabila mengajarkan Hypnotic Birthing kepada orang yang belum mengenal hipnosis sama sekali. Namun karena Anda mengikuti kelas pelatihan dasar sampai tingkat lanjut, Anda akan lebih cepat memahami hypnotic birthing.)
  2. Materi Pelatihan Emotional Freedom Technique (EFT) senilai Rp. 1.500.000,- (Dibahas selama 60 menit. Untuk melengkapi pengetahuan psikoterapi, maka kami perkenalkan Anda dengan EFT.)
  3. Pendulum, VCD dan eBook Panduan Pendulum Analysis senilai Rp. 580.000,- Bagaimana cara berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar untuk mengungkap sesuatu yang tersembunyi? Anda bisa cek di www.BawahSadar.com
  4. Membongkar puluhan rahasia trik sulap dan atraksi magic yang sering dianggap sebagai supranatural seperti berjalan di atas api dan kaca, permainan bambu gila dan sebagainya. Ternyata apa yang dianggap supranatural adalah suatu yang wajar-wajar saja dan bisa dilakukan semua orang asalkan tahu rahasianya.
  5. DVD berisi lebih dari 70 Buku Hypnotism Klasik dalam bentuk PDF eBook. Versi cetak buku-buku ini, jika dinilai dengan rupiah bisa mencapai Rp. 16.000.000,-. Buku-buku ini dijamin legal dan halal. Bukan bajakan.

Siapa yang akan melatih Anda?

Anda akan belajar bersama Trainer Hypnosis (Pelatih Hipnosis) yang tergabung dalam Indonesian Hypnosis Association. Mereka adalah para trainer yang telah mendapat gelar Master Hypnotist dan sudah banyak pengalaman dalam mempraktekkan hipnoterapi kepada ratusan / ribuan pasien.
.

Ada beberapa orang yang menawarkan pelatihan hipnosis  dan hipnoterapi di luar sana, mengapa Anda memilih pelatihan dari Indonesian Hypnosis Association?

Pada kenyataannya memang tidak semua orang atau lembaga hipnosis mengajarkan ilmu hipnosis dengan standar yang sama. Misalnya, materi Hipnosis Tingkat Dasar yang kami ajarkan tentunya sangat berbeda dengan Pelatihan Hipnosis Dasar di tempat lain. Tingkat Dasar menurut kami, bisa jadi termasuk Tingkat Tinggi di tempat lain. Oleh karena itu, Anda harus pandai memilih pelatihan hipnosis yang profesional, karena kualitas pelatihan sangat menentukan keberhasilan Anda. Jangan mudah terlena dengan biaya pelatihan yang asal murah dan asal cepat (durasi pelatihannya terlalu singkat) tetapi tidak jelas hasilnya.
Anda memilih pelatihan kami karena:
  1. Berbeda dengan yang lain, Master Hypnotist tidak hanya mengajarkan Anda untuk bisa melakukan hipnosis dan hipnoterapi, melainkan Master Hypnotist juga mengajarkan Anda cara sukses dalam bidang hipnoterapi. Tidak tanggung-tanggung, Master Hypnotist juga akan membuatkan 1 website khusus untuk Anda supaya Anda bisa memasarkan layanan Anda.
  2. Materi dan sistem pelatihan dirancang agar Anda langsung bisa mempraktekkan hipnosis dan hipnoterapi. Anda dijamin langsung bisa praktek hipnosis apabila Anda serius dalam belajar bersama Master Hypnotist dan mau praktek ketika diberi kesempatan untuk praktek.
  3. Dukungan pasca pelatihan yang bisa diandalkan. Anda tidak dilepas begitu saja setelah pelatihan. Untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam hipnosis dan hipnoterapi, Master Hypnotist tetap membimbing dan menerima konsultasi Anda secara gratis untuk seumur hidup.
  4. Master Hypnotist mengajarkan ilmu hipnosis modern sesuai standar Indonesian Hypnosis Association (IHA) yang ilmiah, lebih mudah, lebih cepat, lebih praktis dan lebih efektif dibanding pelatihan hipnosis biasa.
  5. Ada praktek langsung di kelas antar peserta untuk melatih kelancaran Anda dalam mempraktekkan teknik-teknik hipnosis yang diajarkan. Selama praktek, Anda akan dibimbing oleh pelatih dan asisten pelatih yang siap menjawab pertanyaan Anda.
  6. Ada praktek langsung di lapangan. Jadi setelah dibekali teknik-teknik hipnosis yang praktis, Anda di lepas di jalanan untuk mempraktekkan hipnosis kepada siapa saja. Setelah praktek lapangan, akan ada diskusi membahas pengalaman di lapangan. Dengan adanya praktek langsung ini, Anda menjadi semakin siap untuk terjun mempraktekkan hipnosis di masyarakat.
  7. Sertifikat dari Indonesian Hypnosis Association (IHA) yang berlaku secara nasional. Setelah mengikuti pelatihan ini, Anda bisa mengajukan ijin praktek hipnoterapi di seluruh wilayah Indonesia.
  8. Setelah mengikuti pelatihan, Anda bisa menjadi anggota Asosiasi Hipnosis Indonesia untuk seumur hidup tanpa biaya tambahan. Bergabung dengan organisasi hipnosis berarti punya banyak teman se-profesi atau se-hobi yang bisa Anda ajak untuk bertukar pengalaman dan memperluas pengetahuan Anda tentang hipnosis.
.

Siapa yang seharusnya hadir di pelatihan ini?

  • Anda yang tertarik dengan pengembangan diri.
  • Anda yang ingin merasakan kepuasan batin setelah bisa membebaskan orang lain dari belenggu pikirannya.
  • Anda yang ingin pekerjaan yang mudah, anti-rugi, bersih, halal, legal dan punya penghasilan cukup besar.
  • Karyawan yang ingin menambah penghasilan melebihi gaji bulanan, tanpa harus keluar dari pekerjaan.
  • Profesional yang membutuhkan pengetahuan tambahan untuk memahami manusia dari sudut pandang yang berbeda. Hipnosis bisa berperan dalam berbagai bidang termasuk hiburan, olahraga, kesehatan, kecantikan, pengobatan alternatif, konseling, psikologi, konsultan, motivasi, pengembangan diri, sales, kepemimpinan, dsb.
  • Ibu atau Ayah yang ingin tahu cara mengatasi masalah anak dengan hipnosis dan hipnoterapi.
  • Psikolog dan psikiater yang ingin mendalami hipnosis dan hipnoterapi dari sudut pandang modern dan ilmiah.
  • Bidan, Dokter dan Dentist yang ingin merambah dunia psikoterapi sebagai hobi atau profesi sampingan.
  • Anda yang ingin bisa melakukan pertunjukkan atau permainan hipnosis seperti di Televisi.
  • Anda yang ingin punya hobi baru meng-eksplorasi potensi Bawah Sadar.
  • Dan semua orang, apapun latar belakangnya, yang ingin berkarir dalam bidang hipnosis dan hipnoterapi.
.
“Tapi… Saya belum pernah belajar psikologi dan tidak tahu apapun tentang hipnosis. Apakah saya bisa menguasai ilmu yang akan diajarkan? Apakah dibutuhkan bakat khusus untuk menguasai hipnosis dan hipnoterapi?”
.
Hipnosis dan hipnoterapi tidak membutuhkan bakat khusus. Semua orang yang lancar menulis, lancar membaca dan mampu berbicara dengan lancar dipastikan bisa menguasai hipnosis dan hipnoterapi. Agar Anda sukses mempelajari hipnosis hanya dibutuhkan dua hal, yaitu keseriusan dalam belajar dan mau praktek. Ketika belajar bersama Master Hypnotist, Anda akan membuktikan sendiri bahwa ternyata hipnosis adalah sebuah ilmu yang mudah. Hipnosis tidak serumit yang Anda pikirkan. Murid kami ada yang lulusan SMP, SD tidak tamat dan pensiunan. Ketika mereka punya niat kuat untuk belajar, mereka bisa menguasai materi pelatihan dengan mudah.

Kode Bearing Jupiter Z dan Mx

==JUPITER MX==

Kruk As
6305/C4 LH,RH
Ratio
6002/C3
6004/C3
6202/C3
6204/C3

==JUPITER Z==

Camshaft
6003/C3 LH
6002/C3 RH
Kruk As
6205/C4
6304/C4
Ratio
6001/C3
6202/C3
6203/C3
6204/C3

Tersedia berbagai Merk : FAG, SKF, KOYO, NTN

Selasa, 22 November 2011

- Ninja 250 R kalah tenaga ama Ninja 150 RR

nah ini bro karena gw sampe sekarang blom pake ninja jd gw ga hunting tempat nya... hehehhehehe

- porting polish di jadiin step awal aja dulu bro yg pasti pengaruh nya akan berasa banget... kalo motor2 spt satria F/ CBR sih 500rb di bengkel gw (D2M)... cm kl ninja gw ga tau deh bisa apa ngga karena masalah jetting karbunya perlu alat khusus kan?

- ganti karbu yg konvensional biar trek2nya cepet... pake sudco pastinya akan terasa banget pengaruhnya. kl masalah boros itu tergantung pemakaian spuyer yg pas. tp biasanya sih aga lebih boros karena pengaruh jadi doyan bejek2 gas karena emang enak... heheheheheh tapi kalo di bawa normal sih masih irit. secara gw liat spek spuyer ninja 250 pake 35/110 terbilang kecil ukurannya... mgkn karena per silinderna 125 cc Very Happy. mangkanya kl gw punya ni ninin pake karbu 32 aja dah cukup ok (naik 1 step)......... gw blom tau jg harga ni karbu mgkn ente bisa cari infonya di sudco. (CMIIW)

udah pake karbu konvnsional jgn lupa pake filter K&N kenapa? ini filter bagus air flow nya lebih gede dibanding open filter... karena di satria F gw sendiri gw pasangin ni filter. kl buat karbu standar ninja kemaren sih gw jualin 1,2jt (sekalian promosi hehehehehehehehhe)

ini hasil saduran gw dari buku graham bell




- cdi unlimiter.... pastinya akan membantu performa, apalagi kl programmable kita bisa atur kurva sesuai keinginan, apa udah ada? sekalian pake yg bagus biar berasa

- knalpot racing / freeflow yg pastinya membuat tarikan terasa plong terutama atasnya..... tp ini di jadiin stage terakhir gpp sih karena faktor di atas sangat pengaruh banget. (CMIIW)


dengan spek di atas gw jamin bisa liwatin RR dr awal karena basic ninja 250 udah gede powernya, d brosur 31DK ? ga tau hasil dyno nya denger2 di range 25-27dk.


ya kalo mo tambah power pergantian camshaft high duration pasti akan berasa banget tenaganya.
kl bore up gw ga tau nih... max nya bisa sampe berapa? karena langkah ninja ini pendek banget ya? Diameter & Langkah : 62 x 41.2mm = 124.5 cc. kalo di pakein piston 70 cm dapet 158.5 x 2 = 317cc cm ga tau apakah bisa ga di pakein piston segede itu karena msalah water jaket di ninja 250.

Jumat, 22 April 2011

MODIFIKASI JARUM SKEP MOTOR HONDA 125 CC

Pada perkembangan teknologi sepeda motor di Indonesia khususnya di temukan bahwa perkembangannya motor standar keluaran pabrik mengarah pada tingkat efisiensi yang tinggi. Hal itu pulalah yang menyebabkan membuat pabrikan membuat setingan yang “paten” agar settingan pabrik sebisa mingkin tidak berubah terlau banyak setelah motor digunakan oleh para pemakainya.

Akan tetepi kenyataanya pemilik motor sendiri ada sebagian mereka yang merasa tidak puas dengan performa sepeda motor ala standar pabrik. Hal ini di dasari beberapa hal, salah satunya karena kebutuhan tiap manusia pada dasarnya sangat berbeda satu sama lain.

Contoh nyata salah satunya pada teknologi jarum skep pada karburator sepeda motor. Umumnya jarum skep sepeda motor tipe-tipe terdahulu dapat di setel dengan penambahan alur pada batang ulir jarum skep tersebut. Akan tetapi sangan berbeda pada sepeda motor keluaran terkini. Produsen malah memuatnya tak bisa di stel.

Mungkin bagi sebagian orang tak terlalu mempedulikan hal ini. Tapi di lain pihak, ada juga yang kurang puas dengan hal ini. Bagi yang mereka penyuka speed or performance dan punya uang lebih, akan mudah bagi mereka untuk mengganti komponen karburator dengan yang mempunyai spek kompetiosi yang tentunya harganya tak bisa dibilang murah, dan biasanya juga tak bisa instant dan tidak langsung dengan settingan standarnya.

Padahal apabila kita kreatif sedikit dan mau repot tak susah kok untuk mengakali hal ini. Khusus para pengguna generasi honda 125cc mulai kirana, karisma sampai supra x 125. bisa mengaplikasi tips ini. Jarum skep yang tidak bisa di stel bisa di modifikasi dengan mengganti satu set terdiri jarum dan pasangannya dari motor bebek honda generasi supra, grand yang masih menggunakan jarum skep tipe alur.

Part yang dibutuhkan adalah jarum skep dan pasangannya (needle jet set). Ga harus yang original dan baru, barang kw atau bekas copotan pun masih bidsa dipake ko!!.

Kebetulan kalau yang saya telah terapkan di motor saya, dengan menggunakan barang kw yang belinya satu set dengan repair karburator motor grand atau supra 110. Saya belinya murah ko, hanya sekitar 15 rb.

Oke apabila sudah ada partnya lanjutkan dengn melepaskan karburator dari dudukannya. Setelah lepas, lepaskan juga skep dari pengaitnya. Kemudia lepas pengunci jarum skepnya dengan menggunakan obeng plis kecil. Tekan kemudian putar. Setelah di buka copot jarum skep lama gantikan dengan part pengganati. Jangan lupa klip penguncinya di pasang. Untuk posisi klip pengunci bisa di pasang di tengah dulu, kemudian pasang pengunci jarum skep yang ada di repair karburator yang di beli tadi. Perlu di ketahui posisi klip tergantung dari settingan nantinya dan posisi yang disarankan bisa berbeda tergantung dengan kebutuhan mesin.

Kemudian rakit kembali skep kebalikan seperti saat membongkarnhya.

Sampai disini selesai?? Oh belum.. kan pasangannya belum di pasang. Kalo ga di pasang ntar lubangnya terlau kegedean.

Bongkar mangkuk karburator untuk memasang pasangan jarum skep. Buka kedua baut pengikat mangkuk dengan obeng plus. Setelah itu akan kelihatan dudukan mainjet. Buka dudukan main jet dengan tang jepit biar simple. Kemudian dorong dari arah skep untuk mengeluarkan pasangan jarum skep lama. Gunakan pensil atau batang yang terbuat bukan dari metal biar tidak tergores. Kemudian pasang pasangan jarum skep yang baru awas janga terbalkik, yang lubang stepnya mengarah ke jarum skep bukan ke arah main-jet. Simpan part tersebut dengan jarum skep asli biar ga hilang bila sewaktu2 di perlukan ga hilang.
Kemudian pasang kembali dudukan mainjet dan pasang mangkuk karburator kebalikan dari proses bongkarnya.

Kemudian pasang skep karbu. Dan pasang kembali karbu ke dudukannnya. Rangkai kembali slang bensin.
Selesai, kemudian hidupkan mesin. Bawa jalan dulu motor, kemudian buka busi, bila putuh berarti skep terlalu atas=irit. Atau sebaliknya. Sesuaikan dengan settingan motor anda. Dan bila telah didapat settingan yang pas, busi harus berwarna kecoklatan.
Perbedaan karakteristik yang telah saya rasakan, terutama pada putaran menengah atas. Kalau pake yang ori, tengahnya tuh seperti kosong kemudian atas baru ada lagi. Tapi pake tips ini tengah sampai atasnya cepet banget naiknya. Adapun perubah ini tak menjadikan motor anda jadi boros2 amat ko. Semuanya balik lagi ke settingan. Daripada pake yang ori dipake gebernya kurang enak.

Distributor berbagai merk OLI motor termurah






Daftar Harga Call Me ------>>> Harga bisa berubah - ubah.

ART = 085733070066/0321873525

Rabu, 02 Maret 2011

Beberapa Macam - Macam HEAD ART

Head Fu Big Valves 22/25


Head Smash 34/29
Head Mio 34/28,5

Head Nouvo 34/28,5

Head Mio, Supra, Smash

Macam - Macam Head

Head Supra Fit 24/28

Head Yamaha Jupiter Z 28/24

Head Yamaha Jupiter 24/28


Head Jupiter 34/29

Sedia Berbagai macam head, Baru maupun second, melayani Pengerjaan Rubah sudut + Hardener, Harga dan Ongkos bersahabat :) call/sms : 085745173933

Rabu, 09 Februari 2011

Durasi Knalpot 2tak


RUMUS DURASI EXHAUS

T² + R² - L².
2 X R X T
PANJANG STANG PISTON
DURASI EXHAUS = ( 180° – CO) X 2
T = R + L – E
R = STROKE DIBAGI 2
L = PANJANG STANG PISTON
E = TINGGI LOBANG EXHAUS DARI T.M.A

EXE : 1 YAMAHA F.1.ZR
STROKE : 52mm
TINGGI EXHAUS : 26mm
PANJANG CONROD : 96mm
R = 52 : 2 = 26mm E = 26mm L = 96mm T = 26 + 96 – 26 = 96mm
6² + 26² - 96².
2 X 26 X 96
D = ( 180° – COS ) X 2
D = ( 180° – COS O,135416666 ) X 2
D = ( 180° – 82,217 ) X 2
D = 97,782 X 2 = 195,565 → DURASI EXHAUS = 196° → 11.000 RPM

EXE : 2
STROKE : 52mm
TINGGI EXHAUS : 25mm
PANJANG CONROD : 96mm
R = 52 :2 = 26mm E = 25mm L = 96mm T = 26 + 96 – 25 = 97mm
97² + 26² - 96².
2 X 26 X 97
D = ( 180° – COS ) X 2
D = ( 180° – COS O,172283901 ) X 2
D = ( 180° – 80,079 ) X 2
D = 99,921 X 2 = 199,842 → DURASI EXHAUS = 200° → 13.000 RPM
* EXHAUST PIPE *
L = ED X42545
RPM
L = PANJANG IDEAL KNALPOT . ( dari PISTON sampai pertengahan CONE BAFLE ).
ED = Exhaust Durasi
RPM = Putaran mesin pada Exhaust Durasi

EXE : 1
EXHAUST : 26mm
DURASI : 196°
RPM : 11.000
L = 196 X 42545 = 758mm
11.000

EXE : 2
EXHAUST : 25 mm
DURASI : 200°
RPM : 13000
L= 200 X 42545 = 654.5 mm
13.000

* HEADER
Ø Port dalam exhaust : 100cc → 140cc 34mm → 40mm
140cc → 175cc 40mm → 46mm
Panjang haeder : 7.8 → 8.8 x Ø Port exhaust
Sudut header : 1° → 2° max ( road race ) . 2° → 3° max ( motocross )
* FLANK . Jarak antara piston dan header : 60mm – 80mm
* DIFFUSER Sudut Diffuser : Stage 1 = 6.5 ° → 7.5 °
Stage 2 = 4.5 ° ; 7.5 °
Stage 3 = 4.5° ; 7.5° ; 9° → 10°
*BELLY
Ø Belly 2 → 3 X Ø Port exhaust Panjang belly = L – ( Header + Diffuser + ½ Bafle )
*BAFLE <>
*STINGER PANJANG PIPA Ø DALAM PIPA
125cc – 145cc ------ 150mm – 265mm 19mm – 23mm
145cc – 175cc ------ 150mm – 320mm 22mm – 27mm

Korek Motor Harian Buat Pemula

Tiga Jurus Buat Motor Kencang

korek mesin motor ,Ada tiga jurus bikin motor jadi kencang,salah satunya lo bisa liat besutan pabrikan garputala jupiterZ tahun 2006.
besutan jupiter semuanya masih bawaan pabrik tidak ada yang gw ganti.
sebelum dijelasin tiga jurus bikin motor jadi kencang,pertama-tama kita harus tau mau di bawa kemana arah spek balapnya.
lo mau bikin standar tapi kencang yang biasa kita sebut kohar (korekan harian) apa lo mau yang lebih dari itu,semua itu ada jawabannya tergantung kalian dan modal kalian.

JURUS PERTAMA (CARBURATOR )

Kita bermain simpel,artinya kita usahakan bermain yang tidak mengeluarkan biaya banyak contohnya kita bermain di CARBURATOR.
biasanya motor bawaan pabrik respon awal sangat galak tapi untuk melaju kencang sangat sulit,itu dikarnakan sepuyer yang dipakai berukuran kecil sehingga pasokan bensin kurus(kurang) motor jadi gesit di putaran bawah tapi top speednya loyo.
semua itu bisa diatasi dengan mengganti sepuyer pada karburator dengan ukuran yang lebih besar dari standarnya,tapi jangan asal ganti,karna dapat mengakibatkan motor jadi berebet.

JURUS KEDUA (PENGAPIAN )

Di dalam motor standar,pengapian sudah di tentukan atau sudah di batasi dari pabrik atau sering kita sebut pengapian LIMITER.
Dan itu bisa diatsi dengan mengganti CDI standar dengan CDI racing,bagi yang tidak mau mengganti CDI bisa di akali dengan menggeser pengapian.
Cara menggeser pengapian itu juga sangat mudah,kita tinggal melepas bagian magnet dan menggeser pulser dengan cara mencoak lubang kedudukan pulser,tapi jangan sembarangan menggeser karna dapat berakibat motor susah hidup.

JURUS KE TIGA (CAMSAFT )

Camsaft atau sering kita sebut NOKEN AS sangat berperan penting dalam mesin berbasis 4TAK sedangkan untuk mesin berbasis 2TAK di tentukan oleh porting,untuk yang satu ini saya tidak bisa mengulas lebih dalam dikarnakan saya takut kalian belum mengerti derajat untuk merubah camsaft untuk mesin 4TAK dan juga berapa milimeter untuk mengangkat porting untuk mesin 2TAK semua itu harus dengan pembelajaran yang serius dan sungguh-sungguh.
JURUS PERTAMA :
Gambar diatas saya beri nomor urut 1 sampai 3 sebenarnya pada gambar 1sampai 3 semua itu gambar karburator bukan ukuran standar bawaan motor, yang bikin motor kita jadi kenceng bisa maenin karburator aja dengan cara mengganti sepuyernya dengan ukuran yang lebih besar ,tapi ku saranin buat motor yang benar-benar standar kita naikin spuyer jangan terlalu besar minimal kita naikin 5 sampai maksimal 10,tapi kalo kita mau rombak yang agak ekstrim lo bisa lemer karbu,biasanya ada batasan buat ngelemer karbu kita,ku saranin remer 1,5 sampai 2mm,itu juga ga bisa kita kerjain sendiri kita musti singgah ke tukang bubut.
Jadi gak bisa sembarangan and kita anggap enteng karna kalo lemer karbu resikonya sangat besar,karbu kita gak bisa di balikin jadi standar lagi dan kalo salah sedikit aja pada lemeran kita itu berakibat motor kita susah di seting dalam arti kata jadi ngawur tu setingan,jadi gw saranin buat pemula kita cukup main sepuyer aja karna gak beresiko tinggi dan bisa di balikin jadi standar lagi.palagi buat harian,,,ya gak?????
JURUS KEDUA :
Di atas lo bisa liat, itu yang di namain CDI atau banyak orang awam bilang perangkat pengapian tapi sekali lagi gw minta maaf sama kalian karena semua contoh gambar tersebut ku ambil dari INTERNET semua,karna gw gak punya kamera digital maklum orang susah.
Buat yang satu ini ku gak bisa ngasih penjelasan yang kongkrit karna dalam pembelajaran ku CDI atau perangkat pengapian ini sudah di buat permanen,kita semua gak bisa ngerubah apa lagi kutak kutik tu CDI bisa gak idup motor kita alias MAMPUS,tapi semua itu ada jalan keluarnya ,kita liatkan gambar diatas ada 2 CDI,yang gak ada logonya itu CDI standar pabrik and yang satunya CDI racing,setiap motor standar biasanya perangkat CDInya menggunakan CDI yang LIMITER sehingga kita tidak bisa geber motor hingga maksimal karna sudah dipatok hanya bisa digeber misalkan Cuma 10000rpm gak bisa lebih ,sedangkan CDI racing pada gambar yang ada disamping gambar CDI standar tersebut menganut sistim CDI unlimiter artinya rpm yang di hasilkan gak dipatok bahkan bisa melampaui rpm standarnya.
Oleh karna itu ku saranin ma kalian jangan main-main sama perangkat yang satu ini,mending langsung lo ganti aja CDI yang standar ama yang RACING kalo kalian mau ngedapetin rpm yang maksimal,kan udah banyak perangkat CDI yang di jual di TOKO AKSESORIES,
Yang ketiga ini adalah NOKEN AS atau bahasa mekaniknya CAMPSAFT ,NOKEN AS ini berfungsi untuk mengatur keluar masuknya pasokan bahan bakar yang akan diproses sampai menghasilkan tenaga pada mesin motor kalian,dalam dunia balap motor ini adalah perangkat sakti buat para tuning mesin ,karna perangkat ini sangat-sangat sensitive jika salah korek sedikit aja motor langsung ogah lari alias lemot,para mekanik punya jurus masing-masing dalam memodifikasi NOKEN AS.
Tapi ku punya bocoran sedikit buat kalian bro yang suka bikin kencang motor apalagi bagi para jago balap liar,moga-moga bocoran ku ini bisa lo terapin ama tunggangan kalian,sebelum kalian korek NOKEN AS,kalian harus paham dulu apa aja yang harus kalian perhatiin.
Pertama –tama kalian ukur camp standarnya baik yang IN maupun yang EX dengan alat ukur yang namanya SIKMAT,trus kalian catat LIFT nya berapa trus LSA nya juga,kalau untuk motor standar korek kita tidak perlu EXTRIM untuk memangkas campnya,cukup mengambil 0,5mm dari ukuran standar motor udah sangar,tapi dalam hal ini kalain bro jangan salah tanggap jangan kalian pikir kalo kalian udah pangkas CAMP nya motor lo langsung ngacir,kalian harus (KUDU)ngukur KOMPRESI motor kalian karna CAMP yang dah kalian ubah tadi membutuhkan pasokan bahan bakar yang gak sedikit lagi,jadi OTOMATIS KOMPRESI MOTOR harus diukur ulang untuk mendapatkan POWER yang MAKSIMAL.
Setelah diubah ukur KOMPRESI menggunakan Alat ukur KOMPRESI yang dinamakan (BURED ),karna dengan mengukur KOMPRESI ulang kita dapat mengetahui perbandingan KOMPRESI standar dengan setelah kita rubah,karna kelebihan KOMPRESI juga gak bagus,mengakibatkan motor galak di bawah atasnya mandek juga bisa mengakibatkan kemacetan pada SEHER (PISTON ),sebelum mencoba trik di atas alangkah baiknya kalian mempelajari dahulu cara-cara tuning CAMP agar tidak menjadi penyesalan dikemudian hari,semoga tips yang singkat dari saya ini bermanfaat.semua cara seting noken as(camshaft) sudah ada di korekmesin.com di halaman lain,kalian buka2 lagi aja caranya.

Perhitungan gigi rasio 4 Tak

para korek mesin motor berikut adalah perhitungan gigi rasio balap:

YUPITER 11O STD CLOSE RATIO
1 2 – 38 = 3.166 1. 13 – 36 = 2.769 1. 13 – 36 =
-------33.8 % ------ 33.8 % --- 1.224 = 38.6 %
2. 17 – 33 = 1.942 2. 18 – 33 = 1.833 2. 18 – 33 =
--------24.7 % ------ 24.7 % ---0.562 = 28.9 %
3. 21 – 29 = 1.380 3. 21 – 29 = 1.380 3. 21 – 29 =
--------18.1 % --------17.2 % ----0.285 = 20.6 %
4. 21 – 23 = 1.095 4. 21 – 24 = 1.142 4. 23 – 26 =


YUPITER MX 135
1 2 – 34 = 2.833 1. 12 – 32 = 2.666
------32.0 % -------0.958 = 33.8 %
2. 16 – 30 = 1.875 2. 16 – 29 = 1.812
, -------22.1 % ------0.523 = 27.8 %
3. 17 – 23 = 1.352 3. 17 – 24 = 1.411
--------18.4 % --------0.307 = 22.7 %
4. 22 – 23 = 1.045 4. 20 – 23 = 1.150


SHOGUN 125 STD

1 1 – 33 = 3.000 1. 13 – 30 = 2.307 1. 13 – 31 =
------1,215 = 40.0 5 -------27.7 %
2. 14 – 25 = 1.785 2. 15 – 25 = 1.666 2. 15 – 25 =
---0.491 = 27.5 % ----------- 22.3 %
3. 17 – 22 = 1.294 3. 17 – 22 = 1.294 3. 17 – 22 =
-- -----0.242 = 18.0 % ------------14.6 %
4. 19 – 20 = 1.052 4. 19 – 21 = 1.105 4. 19 – 21 =


NEW SMASH

1 1 – 33 = 3.000 1. 13 – 33 = 1. 13 – 30 = 1. 13 – 30 =
-----31,1 % ---1.125 = 37.5 %
2. 16 – 30 = 1.875 2. 16 – 28 = 2. 15 – 25 = 2. 16 – 28 =
------21.8 % ------ 0.507 = 27.0 %
3. 19 – 26 = 1.368 3. 19 – 26 = 3. 17 – 23 = 3. 17 – 23 =
-----15.4 % -----0.316 = 23.1 %
4. 19 – 20 = 1.052 4. 19 – 22 = 4. 19 – 20 = 4. 19 – 21 =

HONDA SUPRA

1. 12 – 34 = 2.833 1. 12 – 31 = 2.583 1. 13 – 31 = 2.384
-------- 1.128 = 39.8 % ---------33.9 % ----32.4 %
2. 17 – 29 = 1.705 2. 17 – 29 = 1.705 2. 18 – 29 = 1.611
----0.467 = 27.3 % ----- 23.7 % ------23.1 %
3. 21 – 26 = 1.238 3. 20 – 26 = 1.300 3. 21 – 26 = 1.238
----0.285 = 23.0 % ------19.6 % ------- 15.5 %
4. 24 – 23 = 0.958 4. 22 – 23 = 1.045 4. 22 – 23 = 1.045




1 2 – 31 = 2.583 1. 12 – 32 = 2.667
----------33.9 % ----------------36.0 %
2. 17 – 29 = 1.705 2. 17 – 29 = 1.705
-----------24.6 % ---------------24.6 %
3. 21 – 27 = 1.285 3. 21 – 27 = 1.285
-----------18.6 % ---------------18.8 %
4. 22 – 23 = 1.045 4. 22 – 24 = 1.043


KARISMA / SUPRA X
1 4 – 35 = 2.500 1. 14 – 34 = 2.428
----------0.950 = 38.0 5 -----------30.6 %
2. 20 – 31 = 1.550 2. 19 – 32 = 1.684
----------0.400 = 25.8 % ----------- 21.9 %
3. 20 – 23 = 1.150 3. 19 – 25 = 1.315
----------0.227 = 19.7 % ------------16.3 %
4. 26 – 24 = 0.923 4. 20 – 22 = 1.100


KAZE / BLITZ

1 2 – 36 = 3.000 1. 13 – 36 = 2.769
-----1.063 = 35.4 % ----------34.1 %
2. 16 – 31 = 1.937 2. 17 – 31 = 1.823
-----0.587 = 30.3 % ----------25.9 %
3. 20 – 27 = 1.350 3. 20 – 27 = 1.350
---------0.264 =19.5 % ----------19.5 %
4. 23 – 25 = 1.086 4. 23 – 25 = 1.086


YAMAHA F 1 ZR


1 2 – 39 = 3.250 1. 14 – 30 = 2.142 1. 14 – 31 =
-----1.438 = 44 % ------32.5 %
2. 16 – 29 = 1.812 2. 18 – 26 = 1.444 2. 18 – 27 =
-------0.612 = 33.7 % ---16.8 %
3. 20 – 24 = 1.200 3. 20 – 24 = 1.200
------ 0.155 = 12.9 % ------ 12.9 %
4. 22 – 23 = 1.045 4. 22 – 23 = 1.045

PERHITUNGAN Gigi rasio RX KING dan NINJA

RX – KING (5 PERCEPATAN)
1 2 – 34 = 1. 13 – 32 =
------- 36 % ---------- 30.7%
2. 16 – 30 = 2. 17 – 29 =
----- 24.5% ---------- 22.9 %
3. 19 – 26 = 3. 19 – 25 =
------ 20.3 % ---------17.1 %
4. 22 – 24 = 4. 22 – 24 =
--------16.0 % --------12.3 %
5. 24 – 22 = 5. 23 – 22 =




KAWASAKI NINJA (6 PERCEPATAN)

1 0 – 27 = 1. 10 – 24 =
--------- 36.8 %
2. 17 – 29 = 2. 18 – 29 =
-------- 23.8 %
3. 20 – 26 = 3. 20 – 25 =
-------- 16.1 %
4. 22 – 24 = 4. 22 – 23 =
-------- 12.7 %
5. 21 – 20 = 5. 21 – 20 =
--------- 9.3 %
6. 22 – 19 = 6. 21 – 19 =
YAMAHA RX – Z
1 2 – 34 = 1. 15 – 31 = 1. 15 – 32 = 1. 14 – 32 =
-----24.6 % ------ 36.0 % ------- 26.2 % -------24.7 %
2. 16 – 29 = 2. 18 – 28 = 2. 18 – 28 = 2. 17 – 27 =
----19.2 % ------ 24.5 % ------- 17.5 % ----- 18.8 %
3. 19 – 26 = 3. 19 – 24 = 3. 19 – 24 = 3. 19 – 24 =
------ 16.7 % ------ 16.5 % ---------- 11.3 % ----- 12.9 %
4. 21 – 24 = 4. 20 – 22 = 4. 20 – 22 = 4. 20 – 22 =
------- 11.6 5 --------- 12.5 % --------- 7.4 % ----- 9.1 %
5. 23 – 23 = 5. 23 – 23 = 5. 23 – 23 = 5. 23 – 23 =
---- 9.5 % ----------8.3 % --------- 7.4 % ------7.7 %
6. 24 – 22 = 6. 26 – 24 = 6. 27 – 25 = 6. 26 – 24 =
YAMAHA TZ – 125 R YAMAHA YZ – 125
1. 15 – 30 = 1. 13 – 32 =
------ 30.5 % ----- 27. %
2. 21 – 31 = 2. 14 – 26 =
----------- 20.5 % ---------- 18.8 %
3. 23 – 28 = 3. 16 – 24 =
-------- 12.9% -------12.9 %
4. 27 – 27 = 4. 20 – 25 =
-------- 9.1 % -------- 9.1 %
5. 23 – 23 = 5. 19 – 21 =
-------- 7.7 % ---------- 7.4 %
6. 27 – 25 = 6. 20 – 20 =

Selasa, 08 Februari 2011

Cara Bikin Mx Kamu Kenceng

Untuk modif harian, anda bisa melakukan modif di sektor pengapian (IGNITION), dengan mengganti coil standard dan CDI adjustable atau programmable.

Untuk coil, anda bisa menggunakan produk / merek Coil XP Andrion Series CMC 2 A High Performance, atau coil protec yang semburan apinya setara dengan coil YZ 125. Untuk ganti coil dana yang anda keluarkan tidak lebih dari Rp 200.000. Selain coil, busi juga perlu diganti dengan tipe Platinum atau sekalian pakai tipe Iridium yang memiliki ujung elektroda runcing berbahan platinum atau iridium.

Selain itu, CDI juga perlu diganti. Anda bisa mengganti dengan CDI adjustable produk CDI XP 301 MC Stage 2 Andrion Series Limited Edition (LE) 4 power, yang menghasilkan output DC stabil di 350 volt. Dengan CDI XP 301 MC ini bisa anda tentukan pada RPM berapa advancer akan bekerja. Atau bisa juga menggunakan CDI Chetaah Power (CP) yang bisa diprogram, tersedia output pilihan 380 volt, 425 volt, 500 volt, 700 volt. Dana yang dibutuhkan antara 500 ribu hingga 1,5 juta.


Dengan penggantian coil dan CDI racing, tidak membuat bensin MX menjadi boros, malah keuntungannya adalah bensin lebih irit dan tarikan (akselerasi) jauh lebih cepat dari MX standard.

Penggantian knalpot bebas hambatan juga dapat mendongkrak tenaga MX. Untuk jelasnya silakan click link di bawah ini.

Cara-cara modif ignition (pengapian) di atas tidak sampai mengubah karakter MESIN MX. Sebab modif mesin membutuhkan lebih banyak ketelatenan dan lebih banyak dana yang harus dikeluarkan, misalnya upgrade MX menjadi 150 cc dengan menggunakan blok mesin V-ixion
(mengganti Piston,Ring piston,Silinder blok diasil,gasket silinder head),
menggunakan camshaft (noken as) durasi tinggi,
menggunakan karburator ukuran 28 termasuk penyesuaian dengan pilot jet dan main jet,
mengganti dengan saringan udara racing,
porting polish,
menaikkan kompresi dsb.

MX memiliki rasio kompresi tinggi, yaitu 1:10,9 maka gunakan bahan bakar octane 95 seperti Pertamax Plus. Menggunakan bensin premiun memang bisa jalan, tapi anda akan merasakan tarikan MX bakalan loyo dalam akselerasi dan kalaupun anda maksa karena budget terbatas, anda bisa menggunakan bensin premium + octane booster seperti misalnya Griffon Crazy Octane, MyGreen Oil (MGO).

Saya sudah mencoba kedua produk tersebut dan hasilnya memang membuat tarikan MX ringan seperti menggunakan Pertamax Plus. Namun cara ini tidak disarankan untuk jangka waktu yang panjang.

materi referensi:

http://otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=otonews/Content/0/0/1/7/1771

Jumat, 01 Oktober 2010

- Apa benar piston jenong Menambah Kompresi?

Selama ini saya percaya bahwa piston jenong akan menambah kompresi, karena volume ruang bakar bakal mengecil.
Tapi setelah berdiskusi dengan bro Patra, saya lupa, bahwa perbandingan volume akan tetap.

CR = Volume di TMB / Volume di TMA


CR = Compression Ratio.


nah,.. bisa di tebak kan, kalau piston jenong memperkecil volume di TMA, tapi juga memperkecil volume di TMB. Perbandingan tetap.

Seperti saat Toger memakai piston megapro.




Bahkan pada rumus turunannya jg akan terjadi hal yang sama.


Studi kasus tiger *pendekatan* kayak gini

b = cylinder bore (diameter) 6.35 cm
s = piston stroke length 6.22 cm

D = Displacement 196 cc

PV = Piston Volume 0 cc (Flat Top Piston)
DC = Deck Clearance Volume 0.30370394 cc (Luas Alas * Tinggi) (=(3.14*(6.35/2)^2)*0.01)
G = Gasket Volume 0.15185197 cc
CC = Combustion Chamber Volume 24 cc
CR =(D + PV + DC + G + CC) / (PV + DC + G + CC)
CR = (196+0+0.30370394+0.15185197+24) / (0+0.30370394+0.15185197+24)
CR = Compression Ratio 9.01453873

jenong atau tidak jenong dari diatas masuk ke PV, perbandingan tetap sama.

Jadi ternyata kompresi saat pakai piston megy tetap 9:1 ???
Tapi kok belum sreg ya saya, apa ada pendapat lain?

- APA ITU RASIO KOMPRESI?

Para engineer atau tuner kerap memfokus diri dalam tuning mesin 4 tak menuju langsung pada cylinder head. Salah satunya adalah, ruang bakar, atau bahasa jawanya combustion chamber
So… apa kaitan ruang bakar dengan tenaga? Oh pasti ada… besaran ruang bakar ini nantinya akan sangat menentukan dalam tugas menampung emulsi udara-bahan bakar yang sudah dihisap oleh piston kemudian dipadatkan di kubah ini sebelum akhirnya diledakkan busi.
pernah dengar orang berkomentar tenaga mesinnya semakin padat…? Yup, bisa jadi karena memang combustion chamber dapat dimanfaatkan dengan optimal. Kubah ruang bakar tentu memiliki volume sendiri, sedangkan kapasitas mesin merupakan volume pembanding. Seberapa banyak volume kapasitas mesin mampu dipadatkan di ruang bakar hingga seper-sekian bagian inilah yang disebut rasio kompresi.
Contoh sebuah mesin bebek dengan kapasitas mesin 100 cc, sedangkan volume ruang bakar adalah 10 cc dimasukkan dalam rumusan rasio kompresi adalah
(Kapasitas mesin / Volume ruang bakar ) + 1
= (100 / 10 ) + 1
= 10 + 1
= 11 : 1
Yahhh itu mah rumus sederhana aja, kalo mau rumus ribet coba cari di wikipedia, kompresi rasio dihitung pake rumus…
, dimana
b = diameter piston
s = panjang stroke
Vc = volume ruang bakar + volume paking cylinder head.
Ini adalah rumusan minimum, kalau mau lebih detail sebenarnya volume pembanding tidak hanya ruang bakar, melainkan juga : Cylinder Head Combustion Chamber, Tebal Gasket, Deck Clearance, Ring Kompresi terhadap Piston, Dan Dome Piston. Huahahahaha… Ini nih kepusingan berawal
Mau dihitung satu-satu? Capee… deh, coba bayangin kita pakai piston Izumi high dome dengan coakan klep dalem, hitung berapa volume jenong pistonnya…? Mending ngisep rokok sambil ngopi daripada botak mikir itu hehehehe…

Teknik menghitung seperti wikipedia yang ribetz ni ga selamanya efektif, bagaimana jika piston memiliki permukaan highdome, ada yang bisa menghitung volumenya, yah… walaupun bisa tapi kok ya menyusahkan diri sendiri seandainya piston seperti foto dibawah ini

Lebih baik ketika blok dan cylinder head terpasang, posisikan piston pada TMA, lepas lubang busi kemudian suntikkan cairan untuk mengukur volume ruang bakar. Inilah rumus ruang bakar riil dibandingkan yang harus mengukur dan menghitung satu per satu.
Cara menghitung volume kapasitas mesin
Volume Mesin = ( Phi * Bore * Bore * Stroke ) / 4,000
keterangan :
- Phi adalah konstanta bernilai 3.1416
- Bore adalah diameter lebar piston dalam satuan milimeter
- Stroke adalah langkah piston bergerak dari TMA ke TMB dalam satuan milimeter
- Volume mesin akan diperoleh dalam satuan centimeter cubic alias CC
Contoh, sebuah mesin dengan diameter piston 53.5mm, serta panjang langkah piston 54mm, akan memiliki Volume Silinder sebesar 121.4 CC
Nah setelah kapasitas mesin didapat, baru ukur volume kubah ruang bakar, finally diukur deh rasio kompresinya.

Mendapatkan Rasio Kompresi tinggi
Meningkatkan kompresi adalah sebuah cara paling efektif dan mudah untuk meningkatkan keluaran tenaga pada mesin naturally aspirated (non-Turbo). Namun, kita tentu saja tidak bisa langsung meningkatkan kompresi tanpa memikirkan batasan bahwa semakin tinggi nilai kompresi maka bahan bakar yang dibutuhkan mesin juga harus beroktan tinggi.
Jika anda bisa memperoleh racing fuel, maka mainkan rasio kompresi hingga diatas 15 : 1, bahkan kamu bisa pakai rasio lebih tinggi jika memakai alcohol, ingat Drag NHRA yang mobil dragnya mirip formula, tuh semua pada pemabok heheheh.. kan mimik alkohol. Kumat ngelantur…
Papas noken as, timing dan durasi, airflow, volumetric efisiensi, aliran di porting, dan banyak kombinasi dari berbagai faktor berpengaruh besar terhadap kompresi dan sang maut yang mengancam nyawa mesin – DETONASI -
Detonasi
Dapat dipahami sebuah kondisi yang menyebabkan bahan bakar meledak – bukan terbakar dengan cepat – Parah! Biasa terjadi pada mesin dengan beban tinggi dan kecepatan tinggi, kerusakan detonasi bisa mengalahkan bearing-bearing seperti di kruk as yang jika sudah tidak balance bisa-bisa melintir tuh kruk as.
Kecepatan bahan bakar normal berada pada 23 – 56 meter tiap second. Semakin tinggi nilai oktan, semakin lambat kecepatan rambatnya. Sebuah percikan busi membutuhkan waktu 0.003 detik untuk melakukan sebuah pembakaran sempurna, jadi bisa menghitung kan berapa RPM batasan mesin.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews